Gimana Blog Ini ,,!!?

CARI APA SAJA DI BAWAH SINI

Senin, 11 Januari 2010

MEMBUAT CD PROTECTION

CD Protection berguna untuk memproteksi CD milik anda dari pengkopian. Dengan CD Protection maka CD anda tidak bisa dicopy, di buat image, dan hanya bisa dibuka lewat Windows Explorer.

  1. Selanjutnya, bagaimana jika kamu ga punya Ultra ISO? Kamu perlu korbanin 1 buah cd-r. Pada artikel sebelumnya langkah no 8 bagian “current recorder” kamu ganti aja dengan drive CD-RW kamu. Biarkan Nero mem-burning ke CD.
  2. Hasil image dari Nero (*.nrg) di convert menjadi ekstensi *.img dengan menggunakan Ultra ISO.
    CONVERT ULTRA ISO
  3. Bagi kamu yang ga punya program Ultra ISO, ga perlu melakukan konversi ini. Kamu tinggal masukin kembali CD yang telah diburning dengan Nero pada artikel sebelumnya langkah No. 8. Kemudian buat CD Image dengan menggunakan Clone CD. Hasil image dari Clone CD akan berekstensi *.img.
  4. Selanjutnya buka WTM CD Protector klik bagian image file dan pilih file image yang telah dibuat pada langkah 1 atau 3.
    PROTECT CD 2
  5. Pada bagian option pilih file *.imp yang akan ditambahkan ke image cd atau biarkan dalam keadaan default.
  6. Selanjutnya klik Protect untuk melakukan proteksi CD. Kalo sudah selesai keluar dari WTM CD Protector.
  7. Buka lagi Clone CD dan lakukan burning akhir ke CD.
  8. Hasil Burning CD ini telah saya coba copy dari Windows Explorer dan gagal. Percobaan membuat image dari Nero dan Clone CD juga Gagal. Tapi ada sedikit perbedaan, pembacaan CD jadi sedikit lebih lama. Mungkin diakibatkan proteksi yang telah dilakukan. Solusinya saat merename cdprot.dll berasal dari file image.imp bukan image7.imp (artikel sebelumnya langkan no. 5) dan pada bagian option (langkah no. 5) bisa dipilih Image.imp. Tujuannya agar proteksi itu tidak menggangu kenyamanan.
  9. Percobaan hasil CD yang diprotek tersebut saya lakukan dengan OS Windows XP. Saya belum mencoba di OS Linux atau OS yang lain. Selamat Mencoba :)

Tidak ada komentar: